Pelajar NU Mojosari

Situs Resmi PAC. IPNU IPPNU Mojosari

Full width home advertisement

Khazanah

Kegiatan IPNU IPPNU Mojosari

Post Page Advertisement [Top]

Tepuk tangan meriah menggema di Gedung Aula STITNU Al-Hikmah, Sabtu, 30 Juli 2018. Sambutan pamungkas dari Ketua PW. IPNU Jawa Timur menandai pembukaan resmi Rapat Kerja Cabang) ke-2 PC. IPNU IPPNU Kab. Mojokerto. Sebagai salah satu PAC yang aktif, PAC IPNU IPPNU Mojosari hadir mensukseskan Rakerancab 2. Tidak tanggung-tanggung, PAC IPNU IPPNU Mojosari menghadirkan langsung sosok ketua IPNU, rekan Abd. Charis Fauzan dan ketua IPPNU Tsamroatul Fikriyah, ditemani pula oleh Rekan Anggara (Wakil Ketua IPNU Mojosari), Rekan Alwi (Sekretaris IPNU Mojosari), Rekanita Ninik (Kordinator Departemen Dakwah IPPNU Mojosari) serta Rekanita Nur Fadilah (Kordinator Ranting IPPNU Kebondalem). Lengkap sudah PAC IPNU IPPNU Mojosari mengisi 6 jatah pengurus harian yang diundang untuk hadir Rakerancab 2. Kekompakan yang sungguh patut diapresiasi.

Pengurus Harian PAC. IPNU IPPNU Mojosari Hadiri Rakercab 2 di STITNU Al-Hikmah, Trowulan
Sebelum acara Rakerancab 2 dimulai, seluruh PAC IPNU IPPNU yang hadir diminta untuk melakukan progres kemajuan di wilayah kecamatan masing-masing. Rekan Charis, selaku ketua IPNU Mojosari mempresentasikan langsung kemajuan organisasi pelajar NU Kecamatan Mojosari ini. Sejak dilantik Bulan Januari silam, PAC IPNU IPPNU Mojosari telah memiliki 1 ranting IPNU IPPNU aktif di Desa Ngimbangan. Selain itu, diupayakan pula desa-desa lain yang belum dilantik resmi agar secepatnya dibentuk ranting beserta kepengurusannya. Hutang pembentukan ranting di Mojosari terhitung cukup besar, yakni kurang 17 desa lagi. Ini bukan pekerjaan mudah. Namun pelan tapi pasti PAC IPNU IPPNU Mojosari berusaha konsisten melaksanakan tugasnya. Disamping itu, PAC IPNU IPPNU Mojosari juga memiliki kegiatan bulanan yang bisa dibanggakan. Kajian Aswaja namanya. Sudah berjalan sebanyak 3 kali, selama 3 bulan terakhir. Berkat kegiatan Kajian Aswaja ini, PAC IPNU IPPNU Mojosari juga berhasil membentuk kepengurusan baru diberbagai ranting. Tentu kegiatan positif bulanan ini tidak dapat dilaksanakan tanpa adanya kader-kader militan yang dimiliki oleh PAC IPNU IPPNU Mojosari. Terutama semangat luar biasa dari kordinator divisi dakwah, Rekanita Ninik yang selalu berjuang tanpa lelah.

Presentasi PAC IPNU IPPNU Mojosari ini diapresiasi luar biasa oleh Ketua PC. IPNU Mojokerto, Rekan Shofi. Beliau menuturkan, Mojosari ini memang kecamatan yang berbeda dari yang lain. Karena berada dilingkup perkotaan, maka agak sulit untuk menjaring kader-kader baru masuk organisasi. Tapi itu bukan halangan. PAC IPNU IPPNU Mojosari berhasil membuktikan diri bisa eksis dan istiqomah, semoga semangat ini tidak pernah padam. PAC IPNU IPPNU Mojosari juga membuktikan diri menjadi contoh PAC yang tidak hanya jago kandang. Artinya, ada beberapa PAC yang hanya bisa berkegiatan di lingkup wilayah kecamatannya tapi mau datang jika diundang PC. Kesinkronan antara PC dan PAC sangat ditekankan untuk menjaga sinerginas, harmonisasi dan komunikasi yang baik antara keduanya. PAC yang hanya jago kandang bakal diragukan kualitas kader-kadernya walaupun memiliki kuantitas kader yang luar biasa.

Akhir kata, PAC. IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rapat Kerja Cabang 2 PC. IPNU IPPNU Kab. Mojokerto. Rakercab 2 ini adalah kesempatan yang baik untuk mengevaluasi kinerja cabang dan seluruh anak cabang di Kabupetan Mojokerto sekaligus merumuskan berbagai program di sisa kepengurusan. Semoga berbagai agenda selama sisa 6 bulan kepengurusan pelajar NU di cabang, menjadi momentum indah untuk melahirkan generasi emas kepengurusan di masa mendatang. PAC. IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga sinergi yang baik antara PAC dan PC yang selama ini sudah berjalan mulus. Salam sukses, salam perjuangan dalam bingkai 3B (Belajar Berjuang Tertaqwa). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib