Pelajar NU Mojosari

Situs Resmi PAC. IPNU IPPNU Mojosari

Full width home advertisement

Khazanah

Kegiatan IPNU IPPNU Mojosari

Post Page Advertisement [Top]

Kutipan pesan dari KH. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Gontor 

"Manja itu yang akan menghambat masa depan anakmu karena nanti mereka gak bisa mandiri, gak paham agama, gak ngerti Qur'an, gak punya akhlaq, ujung – ujungnya gak bisa jadi jariyahmu kalau kamu mati. 

Anak Pondokan


Anak mau masuk pondok apalagi menghafal Qur'an gak usah ditangisi. Itu rezeki, kamu harus bersyukur.
Bayangkan kalau anak – anakmu hidup di luar sekarang, apa iya kamu tega setiap jam 4 maksa mereka untuk tahajud ? Apa iya setiap hari kamu ada waktu menyimak setoran hafalan mereka ? Coba kamu lihat dirimu sekarang sudah yakinkah kira – kira sholatmu, puasamu, bisa buat kamu masuk surga ? 

Kalo kamu yakin amalmu bisa menjamin kamu masuk surga yo sak karepmu.... Urusen anakmu dengan budaya bubrah yang sekarang lagi trend di luar sana. 

Anak – anak  kecil wes podo pinter dolanan hape buka situs apa saja bisa, bangga punya ini itu baju sepatu tas ber merk, lha pas di suruh ngaji blekak blekuk. Di tanya tentang agama prengas prenges…arep dadi opo...?

Kamu hanya dititipi mereka, nanti kamu akan di mintai pertanggungjawaban atas mereka. Kiro – kiro kalo anakmu lebih bangga kenal artis artis, lebih bangga dengan benda benda ber merk, lebih seneng menghafal lagu ora genah, gak kenal Gusti Allah, gak kenal kanjeng Nabi, gak bisa baca dan paham Qur'an gak ngerti budi pekerti.. Lha kamu mati mau jawab apa di hadapan Gusti Allah ? 

Apa hakmu menghalangi anak-anakmu lebih dekat dengan pemiliknya dengan jalan tholabul ilmi di lingkungan yang mendukung mereka menjadi lebih arif dan berbudi ? Kamu hanya perantara, dipinjami, dititipi, diamanahi…”

Semoga Allah jadikan anak-anak kita penghafal Al quran dan pembelanya yang bisa memberika syafaat untuk kedua orang tuanya aamiin..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib